Feb 29, 2012

Cara Membuat Kode Tukar Link Teks

Sobat-sobat mungkin sudah mengerti apa fungsi backlink bagi SEO blog kita, diantaranya bisa menaikkan pagerank, ranking alexa, blog kita mudah ditemukan oleh search engine, serta meningkatnya traffic blog.
Backlink bisa dikatakan sebagai hubungan timbal balik antara website yang satu dengan yang lain, hubungan blog/web tersebut dapat berupa satu arah yaitu orang lain memasang web/blog kita di blog atau dua arah saling memasangkan (diistilahkan saling tukar link). Saling bertukar link atau biasa disebut link exchange  adalah salah satu cara menambah backlink blog kita. Di sini Julak tidak akan berpanjang lebar membahas masalah tersebut. Namun Julak hanya akan berbagi cara membuat kode tukar link dengan teks biasa.

<div align="center">Copy Code Link di bawah ini pada blog anda
<div>
<form name="copy"><div align="center">
<input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" value="Copy All" type="button" /> </div>
<textarea cols="30" name="txt" rows="6" wrap="VIRTUAL"><a href="http://blogbelajar2.blogspot.com/" target="_blank" title="Tutorial Blog Tips Trik Blogger-Blogspot Cara Membuat Blog  Blogging Tools Tips SEO Blogspot Desain Template Modifikasi dan Cara Memasang Widget">: Belajar NgeBlog :</a></textarea></form></div></div>
  1. Silahkan copy kode di atas, silahkan ganti kode berwarna merah kemudian sesuaikan dengan alamat/url blog Anda, Ganti kode berwarna biru dengan deskripsi blog Anda, dan kode berwarna hijau sesuaikan dengan titel/judul blog Anda.
  2. Masuk ke menu Rancangan > Tata Letak > Add gadget > HTML/Javascript.
  3. Masukkan kode di atas disidebar, footer ataupun postingan blog Anda.

Tampilannya akan seperti di bawah ini. Oh ya, yang mau tukar link silakan copas kode di bawah yaa. Selamat Mencoba, Terus Berkarya.

Copy Code Link di bawah Untuk Bertukar Link

4 comments:

  1. gan, linknya ud saya pasang di blog saya,,
    jangan lupa pasang juga link blog saya yaa..
    nie alamtnya : riskyes2.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. dan langsung saya praktekkan..
    hehehehe
    makasi ilmunya...

    ReplyDelete

Anda harus menjadi follower blog ini jika ingin memberikan komentar. Terima Kasih