Feb 27, 2012

Share Otomatis Posting Blog ke Facebok dan Twitter

Publikasi Otomatis Posting Blog ke Facebok, Twitter  dan  Jejaring Sosial lain.

Agar  postingan blog kita bisa dibaca/dikunjungi teman via jejaring sosial seperti facebook dan twitter, mungkin terkadang kita mengcopy paste link tautan ke Beranda Facebook dan twitter. Sebetulnya banyak aplikasi share otomatis posting blog ke jejaring sosial, jadi kita tidak perlu lagi copy paste link tautan posting blog kita, misalnya via rss Graffiti, twitterfeed, dlvr.it, maupun via Networkedblogs.

Pada kesempatan ini Julak mau posting berkaitan dengan judul di atas yaitu share otomatis posting blog ke facebook dan twitter via dlvr.itSaya sengaja pilih dlvr.it karena biasanya langsung otomatis share, sesaat setelah kita publikasi posting blog di blogger. Pernah saya coba Networkedblogs, namun agak lambat sharenya dan mengharuskan kita memasang widgetnya ke blog kita, dimana akan membuat loading blog akan lebih berat.

Oke kita ikuti cara-caranya seperti berikut ini.

1. Pertama kita masuk ke http://app.dlvr.it/



2. Kemudian masukkan alamat email n password kita kemudian klik sign up.
3. Pada step 1 masukkan url / nama lengkap alamat blog kita.


3. Langkah step 2 pilih share via facebook or twitter, pilih akun jejaring sosial di mana Anda sedang login di sini Saya pilih twitter dulu. Lalu klik continue.

4. Akan muncul ucapan selamat datang, kemudian klik + add untuk menambah tujuan share posting via twitter.



5. Selesai, jangan lupa masuk ke akun email pendaftaran untuk konfirmasi dlvr.it. Lihat posting blog kita akan otomatis terposting ke akun FB n twitter kita. Untuk pengaturan selanjutnya terserah Anda, hehehe.


6. Untuk menambah akun facebook atau facebook page yang akan diatur sebagai share otomatis postingan blog. Sebelumnya pastikan Sobat blogger login di akun facebook sobat. Klik add seperti gbr di bawah,




pilih akun yang akan di share otomatis, klik new pada logo facebook.




tunggu beberapa saat, muncul pop up




tunggu beberapa saat, kemudian klik tanda panah, pilih akun yang ada facebook page atau akun pribadi.  > closing window setelah itu muncul "account authorized" klik save.



Seperti blog ini, Saya share otomatis via twitter @supergaptech dan Facebok Fanpage Belajar Ngeblog.  


5 comments:

Anda harus menjadi follower blog ini jika ingin memberikan komentar. Terima Kasih